contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Senin, 05 April 2010





agan tau dooong brand sepatu yg sudah lama dan mendunia inii? okee seperti thread saya yg sebelomnya yg membicarakan mengenai sepatu vans, sekarang saya akan membuat thread utk pengguna converse sejati ya gan. silahkan di nikmati.

Converse di dirikan oleh sesorang pengusaha sepatu yang bernama Marquis Mills Converse. di umur 30, Marquis Mills Converse yang sebelumnya bekerja sebagai manager di sebuah perusahaan sepatu, membuka Converse Rubber Shoe Company di Malden, Massachusetts pada tahun 1908. Perusahaan ini merupakan produsen sepatu berbahan karet, winterized menyediakan alas kaki bersol karet untuk pria, wanita, dan anak-anak. Hingga tahun 1910, Converse memproduksi 4.000 sepatu setiap hari, di tahn 1915 perusahaan ini mulai membuat sepatu khusus untuk atletik atau tennis.

Perusahaan ini mulai memuncak kesuksesanya pada tahun 1917 ketika Converse All-Star sepatu basket diperkenalkan. Lalu pada tahun 1921, seorang pemain basket bernama Charles H. "Chuck" Taylor mengeluh ke Converse mengeluh karena sakit kaki yg disebabkan sepatu itu. dan lalu Converse memberinya pekerjaan kepada Charles sebagai salesman dan duta perusahaan tersebut, dan mempromosikan sepatu di seluruh Amerika Serikat. ia bekerja di perusahan Converse hingga ajal menjemputnya di tahun 1969.

Ketika Amerika Serikat memasuki Perang Dunia II pada tahun 1941, Produksi Converse bergeser ke manufaktur alas kaki, pakaian, sepatu bot, parka, karet pelindung setelan, dan setelan untuk pilot dan pasukan tentara. Populer selama tahun 1950-an dan 1960-an Converse mempromosikan citra Amerika di dunia dengan membikin Converse Yearbook. dan itu membuat Converse menjadi sepatu andalan anak SMA dan para atlit. pada tahun 1970 perusahan Converse di beli oleh pengusaha yg bernama Jack Purcells.

Di tahun 1970 Converse mulai tersingkir karena banyaknya pesaing baru di dunia sepatu. seperti Puma dan Adidas, kemudian Nike, dan satu tahun kemudian Reebok yang memperkenalkan produk sepatu secara radikal. dan hal itu membuat Converse tidak lagi menjadi sepatu resmi National Basketball Association (NBA).

Karena tergesernya Converse, Converse di ambang ke bangkrutan karena mengurangnya pembeli. pada 22 Januari 2001, perusahaan Converse berpindah tangan, pabrik terakhir di Amerika Serikat ditutup. Setelah itu, manufaktur untuk pasar AS tidak lagi dilakukan di Amerika Serikat, tetapi di sejumlah negara di Asia dan negara-negara Eropa, termasuk Cina, Indonesia, Italia, Lithuania dan Vietnam.

Pada 9 Juli 2003, perusahaan Nike membeli perusahaan Converse dengan harga $ US305 juta

Semenjak itu semakin banyak model sepatu sepatu Converse yang di produksi oleh Converse. seperti Converse The Weapon, Converse special edition yg dibikin untuk The Ramones dan Sailor Jerry. 3 Design baru high top yg di ilhami oleh group band The Who. Ada juga edisi khusus y disebut 1Hund (merah), di mana 15% dari keuntungan digunakan untuk mendukung penanggulangan HIV / AIDS. dan hingga sekarang sudah ada 100 orang lebih seniman dari seluruh dunia untuk membuat kreasi sepatu converse.

ni gan orang yg pertama memproduksi sepatu Converse.
Spoiler for Marquis Mills Converse:

dan yang ini membuat perusahaan Converse melambung tinggi di seluruh dunia.
Spoiler for Charles H. "Chuck" Taylor:

klo ini di mana sepatu Converse menjadi sepatu khas pemain basket
Spoiler for basket:

Spoiler for basket:

Spoiler for basket:

Spoiler for basket:

model yang kaya gini ni gan yang paling popuer pada tahun 1960an. tapi perbadaanya yang dulu tulisan belakanya chuck taylor all star dan di tengahnya ada tanda bintang. yg sekarang hanya all star doang dan di tengah ada bintang (kata om ane yg dulunya hoby basket)

Spoiler for logonya yg classic ketemu gan! butuh purjuangan ni ngobok2 di google. ni logonya:


itulah gan beberapa sejarah mengenai sepatu Converse. ni gan ane kasih foto Converse dari tahun 1908 sampai 1940.

Spoiler for Converse 1908:

Spoiler for Converse 1915-1925:

Spoiler for Converse 1940:

Spoiler for Converse zaman perang:

Spoiler for Converse buat perempuan:


klo ini model sepatu yang paling banyak di beli di seluruh dunia dan sepatu ini lah yang menjadi trade mark NBA. dan sepatu mendapatkan hasil penjualan terbesar di sejarah Converse. Converse All Star Chuck Tylor (favorit ane yang ini gan )

Spoiler for Converse All star Chuck Taylor:

Spoiler for Converse All star Chuck Taylor:

Spoiler for Converse All star Chuck Taylor:

Spoiler for Converse All star Chuck Taylor:

Spoiler for Converse All star Chuck Taylor:

Spoiler for ane yakin klo agan ngeliat yg satu ini pasti kaget:

no comment deh gan sama yg ini.


pasti agan2 sekalian pecinta sepatu converse yang model ini? ane juga suka banget sama yg model ini. hingga sekarang sudah beribu ribu model dan warna yang di jual converse chuck taylor.

klo yang ini di saat jack purcells memegang hak jual converse. ia memproduksi converse yang bernama converse jack purcells. ni penampakanya gan.
Spoiler for Converse Jack Purcells:

Spoiler for Converse Jack Purcells:

Spoiler for Converse Jack Purcells:

jujur ane tetep tertarik sama yang chuck taylor gan. apa lg klo udah butek. klo agan gimana??

kita lanjut ga
setelah perusahaan converse di beli oleh nike banyak sepatu basket yang di produksi oleh converse. dengan model dan kualitas yang bagus.
ni gan gambarnya..
Spoiler for Converse basket:

Spoiler for Converse basket:

Spoiler for Converse basket:


sudah banyak banget gan sepatu converse yang bermodel ini itu. warnanya. klo agan pecinta converse. bisa di share gan gambarnya. ni gan ane kasih lag gambar macam2 converse.

Spoiler for Converse:

Spoiler for Converse:

Spoiler for Converse:

Spoiler for Converse:


klo yang ini pemegang record pemilik sepatu converse terbanyak gan. Joshua Mueller. mimiliki 560 pasang sepatu converse ni gambarnya gan..
Spoiler for Joshua Mueller:


tapi ane sedih banget gan.. sepatu converse di indonesia malah di pake buat...
Spoiler for nasip:

malah di pake buat tauran gan.


yaaah itu lah thread mengenai converse yang ane tau gan. mahon maaf misalnya kurang komplit infonya.
dikutip dari : kaskus.us

Share artikel ini!!!

2

2 komentar:

  • Anonim on 14 November 2011 pukul 23.20

    mas jenis sepatu convers ini apa? sporty or casual

  • Nandega Store on 25 April 2014 pukul 19.02

    Convers adalah universal shoes...
    __
    JUAL sepatu lokal Bandung ORIGINAL, MURAH,
    FREE ongkir se-pulau JAWA,dari BANTEN,JABODETABEK,SEMARANG sampai SURABAYA FREE ONGKIR. DISKON dan PROMO setiap hari.
    SEGERA hubungi BBM: 75570084 , Whatsapp: 085727336911.

    http://sepatulokalbandung.wordpress.com/
    http://nandegastore.blogspot.com/
    sepatufootwear.blogspot.com

    KAOS BOLA, BERKUALITAS juga ada disini :
    www.facebook.com/nandegastore
    CINTA & BANGGA DENGAN PRODUK DALAM NEGERI

  • Posting Komentar

    Tolong komentarnya please.... :D

    Profil

    Foto saya
    Saya adalah Restu, Restu Refyansyah, Seorang anak Remaja yang ingin mencari sesuatu yang baru dalam kehidupannya. Bagi para blogger, saya mohon bantuannya.

    Followers