contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Senin, 05 April 2010



agan pasti tau dong brand sepatu ini? jujur2 ane penggemar berat brand sepatu ini gan. ane mau nge share aja gan sejarah2 kapan ni sepatu pertama kali di produksi. siapa tau bermanfaat buat agan2 sekalian. silahkan menyimak gan..

Pada tanggal 16 Maret 1966, Paul Van Doren bersama tiga orang temannya, yaitu Jim Van Doren, Gordy Lee, dan Serge D’Elia membentuk Van Doren Rubber Co., kemudian sekarang kita kenal sebagai Vans. Vans merupakan produsen sepatu, pakaian, dan aksesoris untuk olahraga seperti skateboard, snowboard, BMX, dan selancar.


Pada tahun yang sama, Vans meluncurkan Vans #44, populer dengan nama Vans Authentic, sebagai penjualan pertama. Pada hari itu pula, Vans #44 habis terjual. Tahun 1975, dua orang skater ternama pada masa itu, Tony Alva dan Stacy Peralta, mendesain Vans #95, yang kita kenal sebagai Vans Era. Pada masa tersebut, Vans mencapai puncak kejayaannya karena Vans menjadi pilihan utama bagi para pemain BMX dan skater. Terlebih lagi saat Sean Penn menggunakan Vans Slip-On dalam filmnya yang berjudul “Fast Times at Ridgemont High” pada tahun 1982. Hingga sekarang, Vans sudah meluncurkan lebih dari 60 model, termasuk Era, Authentic, Zapato, dan Sk8-Hi.


Di Jakarta sendiri, Vans tidak hanya dipakai oleh para skater, namun juga personil-personil band, dan sneakers freak, yaitu orang yang hobi mengoleksi sepatu. Di Jakarta, Vans juga termasuk barang langka, karena Vans tidak memiliki toko resmi di Indonesia. Ada beberapa toko yang menjual produk Vans, baik sepatu maupun pakaian dan aksesoris, tentunya dengan harga yang sedikit lebih mahal karena mereka harus pesan dari luar negeri. Toko-toko yang menjual produk Vans antara lain Koopa, My Shoes, Skematic, dan Insect.


Dari dulu hingga sekarang, Vans tidak pernah ketinggalan tren. Dari soal desain, misalnya Authentic, klasik namun tetap matching bila dipadukan dengan tren yang sedang booming sekarang. Meskipun modelnya selalu klasik, namun itulah yang menyebabkan Vans menjadi barang yang selalu dicari. Jadi, apakah anda tertarik untuk ber-Vans?

ni orang gan pencipta vans.

Spoiler for paul van boren:

Nambahin gan, dulu Paul Van Doren itu kerja di manufaktur sepatu (Randolph Rubber Company), sampe akhir nya dia mutusin buat mulai bikin usaha sendiri, Vans. yang pertama dijual harganya 4.49 USD sama 2.29 USD buat yg model cewe (thanks to agan kobach atas infonya.)


nih gan skater tahun 70an yg bikin skate dan vans jadi terkenal di seluruh dunia.

Spoiler for stacy peralta:

Spoiler for tony alva:


Spoiler for tony alva sama stacy peralta sekarang gan:

yg gondrong tony alva yg pake topi stacy peralta gan


agan klo mau tau lebih dalam mengenai stacy peralta dan tony alva agan nonton aja film yg namanya "lord of dogtown" tu film menceritakan tentang kehidupan skate di amerika pada tahun 70an gan. dan perkembangan sampai saat ini. tanya aja sama temen agan yg anak skate. pasti tau sama ni film. hehe.

cover filmnya gan

Spoiler for lord of dogtown:

haha sorry ni gan malah ngomongin stacy peralta sama tony alva. makluum ane benggemar beratnya gan

okee back to topic gan. niiih aneh kasih vansnyaa.

Spoiler for vans authentic:



vans authentic tu vans pertama yg di luncurin sama van dorren co di tahun 70an gan. vans ini sangat di gemari gan sama skaters2 di amerika. sehingga di produksi lagi oleh vans yg bernama vans era. dan tentunya agar lebih menarik para pembeli. dan vans era tu designan si tracy sama tony gan. vans era sebenernya modelnya sama aja gan kaya authentic tapi perbedaanya bagian bawah vans era lebih tebal gan agar lebih napak ke papan skate dan lebih empuk. dan cendrung lebih tebal bahanya. makanya sepatu era lebih nyaman utk para skaters. semenjak itu tracy dan tony menjadi trade mark vans di amerika.

Spoiler for vans era:



keliatan kan gan perbedaan antara authentic dan era?? authentic lebih datar gan. klo era lebih tinggi.

okee kita lanjutin.

setelah seling berganti makin banyak gan model2 sepatu vans untuk skate yg di produksi oleh vans. dan tentunya dengan kualitas yg ga kalah hebat gan.

mau gambar lagi? kasiiih lg deeh buat agan.

Spoiler for vans:

Spoiler for vans:

Spoiler for vans:

Spoiler for vans:

Spoiler for vans:


selain itu gan. sepatu vans juga sangat di gemari oleh band di seluruh dunia. untuk band2 hardcore dan metal mereka lebih banyak memakai vans oldskool. dan tentunya berwarna hitam.

Spoiler for vans oldskool:

ni sepatu ga depet2 ane gan

Spoiler for lamb of god:

sepatunya chris adler dan willie edler gan.dia drumer dan gitarisnya lamb of god

Spoiler for agan tau dong ini siapaa?:

yaaap! ini vocalisnya seringai gan. arian13 gan


selain bergenre musik keras. para pemain2 dj eropa juga gemar memakain sepatu vans gan. tetapi mereka lebih sering memakai vans authentic gan. dengan warna yg mencolok. merah,biru atau warna lainya

Spoiler for Busy P 1:


Spoiler for Busy P 2:



FYI busy p tu dj asal Prancis gan.

itu kan ngomongin di luar negri kan gaan? sekarang kita ngomongin yang di indonesia ni gaan.

di indonesia sepatu vans juga menjadi sepatu andalan para anak2 jakarta gaan. pasti skaters di jakarta selain DC,globe,dsb pasti ada yg make vans. anak band yg di jakarta juga banyak yg make buat dia manggung. bahkaaan di sekolah pun ada yg make sepatu van (ane termasuk salah satunya gan ) ada yg vans oldskool,era,authentic,noskool dan sebagainya.
agan klo ada yg make vans bisa di share gan gambarnya ke sini.

ni penampakan sepatu vans yg sering ane liat di jakarta gaan. klo agan ada yg suka liat silahkan di share juga gan.

Spoiler for vans slip on:

Spoiler for vans slip on:


naaah sekarang2 tu vans authentic lagi nge trend lg gan di kalangan anak muda jakarta gan (ane termasuk salah satunya lg gan yg make authentic ) selain itu ada juga vans yg bernama vans chukka gan.

penampakan lg ni gan

Spoiler for vans chukka:

Spoiler for vans chukka low:


ini yg terkhir gan. harganya bisa sampe 1jt keatas gaan. sampe pusing dengernya. hahaha. namanya vans zapato. vans ini keluaran paling baru dari produk2 vans lainya gan. mungkin barang ini mahal karena bahan sepatu yg terbuat dari kulit dan kualitas yg sangat bagus. mau banget ma ni sepatu.

Spoiler for vans zapato:

Spoiler for vans zapato:

Spoiler for vans zapato:


yaaa itulah gan sejarah dan macam2 brand yg bernama vans yang ane tau.
mudah2an bisa bermanfaat buat agan2 sekalian. agan sekalian silahkan share ke sini juga apabila ada yg memakai atau penggemar vans juga.

dan satu lg gan. banyak orang yg bingung apa perbedaan vans off the wall dengan vans off the top?
setau ane di mana2 tu vans pasti vans off the wall gan. ga ada yg namanya vans off the top. dan vans off the top itu kemungkinan palsu gaan. coba agan cari aja di google. search image antara vans off the wall dan vans off the top. pasti ga akan mucul logo kaya di bawah ini tp tulisanya vans off the top.
Spoiler for penampakan off the wall yg asli gan:

jadi buat agan2 yg mau beli sepatu vans jangan terkecoh gan. beli yang vans off the wall.
dikutip dari : kaskus.us

Share artikel ini!!!

5

5 komentar:

  • Andhika Lazari Giri on 21 Juli 2010 pukul 00.46

    siaaal, gue maaah beli "vans off the top"
    merk apaan sih itu gan??? gag keren donk kalo gag "vans off the wall" -,-
    ane taw gag yang jualan "vans of the wall" di jogja??
    bukan yg "Vans off the top" -,-

  • ridho fans vans on 25 Agustus 2011 pukul 22.04

    kalo gue sih dapet "vans off the wall"

  • biet on 3 Juni 2012 pukul 09.39

    gw jg beli vans off the top...uuuhh

  • Anonim on 23 Juni 2012 pukul 09.34

    belinya dr mana? online?

  • Anonim on 30 April 2017 pukul 20.27

    bro beda vans u era core sama ua era apa ya?

  • Posting Komentar

    Tolong komentarnya please.... :D

    Profil

    Foto saya
    Saya adalah Restu, Restu Refyansyah, Seorang anak Remaja yang ingin mencari sesuatu yang baru dalam kehidupannya. Bagi para blogger, saya mohon bantuannya.

    Followers